Pages

Selasa, 16 Oktober 2012

5 Persepakbola Muda Termahal di Dunia


Muda berbakat, dan kelak mungkin menjadi calon bintang di masa depan. Merekalah pemain-pemain sepak bola muda yang merumput diberbagai liga di daratan Eropa. Di usia semuada itu, mereka tercatat sebagai pemain muda termahal berdasarkan nilai transfer yang dicetaknya. Karenanya tak heran, setiap gerak dan geriknya kini, menjadi sorotan banyak penikmat sepak bola dunia. Berikut ulasannya:


1. Lucas Moura, (20 tahun) 

  Nama lengkapnya Lucas Rodrigues Moura da Silva, umumnya orang memanggil Dia Lucas, adalah pemain Brazil yang sebelumnya bermain sebagai gelandang menyerang atau winger untuk klub Sao Paulo di Campeonato Brasileiro Serie A dan tim nasional Brasil. Lucas yang berusia 20 tahun pada 2012 ini, bermain di Liga Prancis memperkuat klub Paris Saint-Germain. Nilai transfernya, mencapai 45 juta euro.

2. Eden Hazard, (21 tahun)


Eden Hazard merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Belgia yang bermain untuk klub Chelsea di Liga Utama Inggris mulai bulan Juli 2012. Ia dapat bermain pada posisi gelandang serang dan Gelandang sayap. Hazard dikenal sebagai seorang pemain yang memiliki kreatiftas, kecepatan, dan kemampuan teknik yang baik. Nilai transfernya dari klub lama Lille (Prancis) ke Chelsea (Inggris) sebesar 41 juta euro.

3. Oscar dos Santos Emboaba Junior, (21 tahun) 


Transfer dirinya dari Internacional, Brasil ke klub Chelsea, Inggris pada 2012 ini, mencapai nominal
25 juta juta poundsterling atau setara dengan 32 juta euro. Pemain yang dikenal sebagai Oscar ini, biasa bermain sebagai gelandang serang dan dapat pula bermain sebagai gelandang sayap.

 4. Mario Balotelli, (22 tahun)


Mario Barwuah Balotelli merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Italia yang bermain sebagai penyerang untuk Manchester City di Liga Primer Inggris dan tim nasional Italia. Balotelli pernah bermain di klub Lumezzane dan Internazionale, sebelum bergabung dengan Manchester City pada bulan Agustus 2010. Transfer sebesar 31 juta euro mewarnai kepindahannya dari Inter Milan, Italia ke Manchester City, Inggris.

5. Jack Rodwell, (21 tahun)


Jack Christian Rodwell merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Inggris yang bermain untuk klub Manchester City di Liga Utama Inggris dan tim nasional Inggris. Rodwell mengawali karier sebagai pemain junior di akademi sepak bola Everton pada tahun 1998. Ia berhasil menembus tim utama Everton pada tahun 2007. Pada bulan Agustus 2012, Rodwell bergabung ke Manchester City dengan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Nilai transfernya, 19 juta euro dari Everton, ke Manchester City pada 2012 ini. 

sumber : www.kaskus.co.id


0 komentar:

Posting Komentar

Aziz Fauzan Nur Rosyid. Diberdayakan oleh Blogger.